Majalah Inspirasi BSI

Aliansi BEM Jabodetabek Banten Gelar Aksi Tolak Reklamasi

images (1)

Majalahinspirasi.net – Jum’at (7/4/17) sejumlah Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Wilayah Jabodetabek – Banten menggelar aksi tolak Proyek Reklamasi sekaligus memperingati Hari Nelayan Nasional pada di depan Balai Kota, Jakarta Pusat. Aksi tersebut diikuti berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi. Antara lain, Universitas Negri Jakarta, PNJ, STEI SEBI, STEI TAZKIA, Universitas Pakuan Bogor, IPB, STEI Hidayatullah, Polimedia, STT NF.

 

Aksi tersebut ditujukan kepada Pemprov DKI Jakarta dengan tiga poin tuntutan, yaitu :

1. menolak proyek Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta karena disinyalir tidak ada kepentingan rakyat di dalamnya.

2. meminta transparansi dalam informasi dan kajian yang bersangkutan dengan Proyek Reklamasi.

3. Mengutuk tindakan represif Aparat Kepolisian dalam menghadapi gerakan Mahasiswa.

Ketika akan menutup aksi dengan Do’a, ada beberapa oknum Aparat yang melakukan tindak privokasi hingga terjadilah aksi saling dorong. Bahkan ada beberapa rekan Mahasiswa yang menjadi korban baku pukul Aparat, diantaranya Dimas dan Muqoffi dari Politeknik Negeri Jakarta.

“berbekal pengeras suara dan teriakan lantang, berisikan kajian dan pemikiran intelektual, bermodalkan Iman dan ketaatan. Sebegitu takutkah kalian dengan kita Mahasiswa? Sekali lagi tindakan represif terjadi, benar benar ada yg salah dengan Bangsa ini.” Ujar Fikri salah satu Kordinator Media BEM Seluruh Indonesia.

Fikri juga menambahkan, dengan sikap Pemerintah ini, maka kemungkinan besar akan ada aksi lanjutan dengan jumalah massa yang lebih besar.  (ZUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net