Majalah Inspirasi BSI

BEM Universitas BSI Bandung Bantu Korban Banjir Garut

aktivitas-bem-universitas-bsi-bandung-membantu-korban-bencana-banjir-garut-_160926225045-918

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas BSI Bandung menyalurkan bantuan bagi warga koban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/09/2016).

Dua hari sebelumnya telah dilakukan penggalangan dana dengan membuka Posko BSI Bandung Peduli Garut, di Universitas BSI Bandung, jalan Sekolah Internasional No. 1-6 Antapani, Bandung.

Presiden BEM Universitas BSI Bandung M  Nurul Ikhsan mengatakan, bantuan berupa uang tunai, pakaian layak pakai, beras, mie instan, susu, dan obat-obatan. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada warga melalui empat posko berbeda.

Pertama di Kampung Cimacan, Kecamatan  Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Bantuan diserahkan oleh dosen pendamping Universitas BSI Bandung, Lukmanul Hakim SIP  MM. Lokasi selanjutnya Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Garut di Markas KODIM 0611, Jalan Veteran Garut. Bantuan diserahkan  oleh M Nurul Ikhsan kepada Isyara Ramadhan,  petugas penerima bantuan BPBD Kabupaten Garut.

Lokasi berikutnya  Posko Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama, Jalan Pembangunan Garut. Bantuan diserahkan oleh Lukmanul Hakim kepada Ketua Umum MUI KHA Aceng Munir. Dan lokasi terakhir Posko Jelajah Garut, Jalan Ahmad Yani,  oleh M Nurul Ikhsan kepada Hendri Hendriyanto,  petugas penerima bantuan.

“Pengumpulan dan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk upaya tanggap darurat dan kepedulian dari lektor, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas BSI Bandung, untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir,” ujar Lukmanul Hakim.

Lukman menambahkan, kegiatan ini juga sebagai sarana latihan menanamkan jiwa kemanusiaan, kepekaan dan kepedulian sosial dari sivitas akademika Universitas BSI Bandung, terutama para mahasiswanya.

Isyara Ramadhan menyambut positif bantuan dari Universitas BSI Bandung. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan membantu para korban bencana alam.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua donatur dan tim relawan BSI Bandung Peduli Garut. Semoga upaya ini dapat menjadi amal ibadah dan keberkahan selalu berlimpah dari Alloh SWT,”  kata Isyara.(republika)

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net