Majalah Inspirasi BSI

BSI FC Siap Tanding di Liga Mahasiswa Jakarta

tim-sepakbola-bsi-fc-_160927184313-507

Setelah diaktifkannya kembali Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Asosiasi Mahasiswa Jakarta (Asmaja) bekerja sama dengan PSSI dan Kantor  Menpora  kembali menggelar Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta U-23 yang akan memperebutkan Piala Bergilir  Menpora.

Turnamen yang akan digelar mulai Kamis (01/09/2016) sampai dengan Kamis (10/11/2016) ini diselenggarakan di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebanyak 12  perguruan tinggi berpartisipasi dalam turnamen ini. Salah satunya adalah Bina Sarana Informatika (BSI). BSI mengirimkan pemain-pemain terbaiknya yang tergabung dalam  BSI Football Club (BSI FC).

“Kami sangat senang  Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta kembali diadakan. Karena permasalahan antara PSSI dengan Kemenpora, Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta ini sempat terkena imbasnya yaitu segala kegiatan Asosiasi Mahasiswa Jakarta juga ikut dibekukan, termasuk Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta ini,” ungkap Ketua BSI FC Dimas di Jakarta, Selasa (27/09/2016).

Dimas yang juga mahasiswa BSI kampus Fatmawati menambahkan,  liga tersebut  menampilkan tim  tangguh dari masing-masing perguruan tinggi di Jakarta yang ikut berpartisipasi pada liga tersebut. Hal tersebut terbukti dari  hasil  pertandingan pertama yang diikuti oleh BSI FC melawan  Universitas Darma Persada, Jum’at (02/09/2016).  BSI ditahan imbang 0-0 oleh Universitas Darma Persada.

Tetapi pada pertandingan selanjutnya, Jumat (23/09/2016),  BSI FC berhasil menang 4-0 dari Universitas Gunadarma. “Kami akan selalu bekerja keras, sehingga BSI FC dapat masuk divisi utama dan menjadi juara di Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta. Seperti prestasi yang telah diraih oleh kakak-kakak kelas kami,” ujar Dimas.

Semenjak diresmikan,  tidak sedikit prestasi yang telah diraih oleh BSI FC. Misalnya semenjak tahun 1999 BSI FC masuk divisi utama Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta. Selain itu juga disetiap liga selalu masuk di quarter final, dan prestasi yang diraih sebelum Liga Sepak Bola Mahasiswa Jakarta dibekukan, pada tahun 2008 BSI FC  berhasil menjadi juara ketiga di liga tersebut. (republika)

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net