Majalah Inspirasi BSI

BSI Raih Social Media Award 2016

bsi-memenangkan-social-media-award-2016-_161019223027-314

Bina Sarana Informatika (BSI) menerima penghargaan Social Media Award 2016 untuk kategori perguruan tinggi level Diploma dari Majalah Marketing yang bekerja sama dengan MediaWave. Penganugrahan award tersebut dilaksanakan  di Hotel Mulia,  Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Penghargaan Social Media Award 2016 merupakan bentuk pengakuan kepada perusahaan-perusahaan dengan share of voice yang besar serta memiliki sentimen yang baik di media sosial. Ada  lebih dari 1.000 merek dari 205 kategori yang diteliti. Pemilihan merek yang diteliti dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.

Berdasarkan hasil perhitungan tersebut, kampus BSI memperoleh skor indeks tertinggi sebesar 63,9  di kategori level  Diploma. Hasil perhitungan didapatkan berdasarkan pada percakapan di media sosial yang berada di Indonesia dengan menggunakan Social Media Monitoring Platform MediaWave.

MediaWave melakukan monitoring  percakapan konsumen di sosial media termasuk jejaring sosial (facebook & twitter), blog, news, video, dan forum. Setiap pembicaraan mengenai topik merek dianalisis berdasarkan kualitas dan kuantitas percakapan.
Analisis tersebut diukur menggunakan indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) yang merupakan pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish.

“Penghargaan ini sebagai bentuk kepercayaan dari masyarakat kepada  kampus kami, sekaligus tantangan bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan seluruh civitas akademika BSI,” ujar Direktur BSI Naba Aji Notoseputro, Rabu (19/10/2016).

Naba menambahkan, mahasiswa yang notabene sebagai generasi millenial, akrab dengan penggunaan ponsel pintar, internet dan social media. Karena itu,  menjalin komunikasi dan memberikan pelayanan kepada mereka tentunya harus menggunakan pendekatan dan strategi komunikasi yang lebih interaktif. Seperti, penggunaan facebook, twitter maupun instagram yang telah dirintis semenjak awal tahun 2015.

“Kami sadar adanya perubahan gaya hidup mahasiswa. Oleh karenanya semenjak awal tahun 2015 untuk meningkatkan pelayanan dan komunikasi antara mmahasiswa dengan BSI, kami telah memiliki beberapa akun di media sosial. Media yang kami gunakan adalah twitter, facebook, instagram, ask.fm, dan youtube,” ujar Naba Aji.

“Kami menggunakan nama Bina Sarana Informatika sebagai penamaan official fanpage facebook, sedangkan kanal  youtube kami beri nama….. “Kuliah…? BSI Aja !!.  Untuk akun resmi instagram, ask.fm, dan twitter, kami menggunakan username @kuliahbsiaja,” papar Naba Aji Nortoseputro.

 

(Republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net