Majalah Inspirasi BSI

Diskusi dan Latihan Gabungan Kegiatan Alam Bebas Mapala BSI Se Indonesia

DISLATGAB PAMFLET PROPOSAL KE KAMPUS

(Bandung, 13 Februari 2017) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Mapala BSI se Indonesia, SATRIAPELA-UBSI  (Satuan Rimbawan Pegiat Alam – Universitas BSI Bandung) mengadakan kegiatan yang bertema “Meraih Cakrawala Ditanah Sunda”. Yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu Event yang di selenggarakan selama  dua tahun sekali secara bergantian oleh Organisasi Pecinta atau Pegiat Alam BSI (Bina Sarana Informatika) se Indonesia. Kegiatan yang bernama DISLATGAB (Diskusi dan Latihan Gabungan) tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih 6 Tahun terakhir, dan kegiatan di tahun 2017 ini adalah merupakan kegiatan yang ke-4 dan akan berlangsung selama semingu yaitu pada tanggal 20-27 Februari 2017.

Dalam hal ini, ada 6 OPA (Organisasi Pecinta/ Pegiat Alam) yang tergabung di dalamnya, yang mana OPA tersebut anatara lain SATRIAPELA-UBSI BSI Bandung, selaku tuan rumah atau penyelenggara kegiatan tersebut, CALANDRA ADVENTURES BSI Jabodetabek, BISAKAPALA BSI Purwokerto, KHATULISTIWA BSI Pontianak, MPA BELATI BSI Tasikmalaya dan TARANTULA ADVENTURE BSI Yogyakarta.

Untuk mengemas kegiatan yang menarik selama sepekan, penyelenggara rencananya akan mengadakan kegiatan seperti Acara Live Music Opening Ceremony, Diskusi untuk membahas isu-isu yang sedang hangat, penanaman 1000 Bibit Pohon Produktif, Talkshow untuk Siswa-siswi Pecinta Alam (SISPALA) Se Bandung Raya, Latihan Gabungan Panjat Tebing (Climbing), Latihan Gabungan Navigasi Darat (NAVDAR), dan di akhir kegiatan akan di adakan Mapai Kota (keliling kota bandung menggunakan Bandros).

Untuk menunjang suksesnya kegiatan tersebut, pihak penyelenggara telah bekerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti Civitas Akademis dan Yayasan BSI, Kantor SAR Jawa Barat (BASARNAS), Perkumpulan Pelestari Lingkungan Hidup Dunia (PPLHD) Jawa Barat, Green Camp (Camping Rent), Jajaran Pemerintah Kecamatan Arcamanik (Pihak Kecamatan, Bapak Kapolsek, Karang Taruna, LKK dan lain-lain), Jajaran Organisasi Universitas BSI Bandung (HIMA, UKM dan BEM), Media Pikiran Rakyat (PR), dan juga pihak-pihak lainya.

Yang menarik dari kegiatan tersebut adalah Penanaman 1000 Bibit Pohon Produktif yang nantinya akan di selenggarakan di wilayah Kecamatan Arcamanik. Kegiatan Bhakti Sosial tersebut melibatkan semua pihak yang telah bekerja sama, dan rencananya peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut akan lebih dari 200 orang. (C/A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net