Majalah Inspirasi BSI

Fakta Seputar Indomie Yang Menjadi Makanan Favorit Masyarakat Indonesia

91mvKnma2vL._SL1500_

Majalahinspirasi.net – Indomie merupakan produk makanan asli Indonesia milik Perusahaan makanan terbesar di Indonesia yaitu Indofood. Liem Sioe Liong alias Sudono Salim merupakan pemilik PT Indofood CBP Sukses Makmur dan juga orang terkaya nomer satu di Indonesia. Dia lahir pada 16 Juli 1916 kemudian mendirikan Indofood pada tahun 1968.

Indomie sendiri diciptakan pada 1972 dengan dua rasa, Indomie kuah rasa sari ayam dan rasa sari udang. Indomie memiliki beberapa kandungan gizi diantaranya Karbohidrat, Protein, Niasin, Asam Folat, Mineral Zat Besi, Natrium, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B6 dan Vitamin B12. Indomie dalam kemasan tidak mengandung lilin, namun telah digoreng setengah matang dan melalui proses deep frying yaitu menghilangkan kandungan air di dalamnya, berkat proses ini mie menjadi keras.

Sejak tahun 1972 hingga saat ini Indomie memiliki berbagai varian rasa, antara lain Indomie goreng, Soto, Kari ayam, Ayam bawang, dan Cabe Ijo, Rendang, dan yang terbaru rasa Iga Penyet. Dengan kerja keras dan pemasaran yang baik dengan slogan “Indomie Seleraku” menjadi terkenal hingga menembus pasar mancaegara yaitu Malaysia, Arab saudi, Nigeria, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Belanda, Australia, Ingris dan Negara – negara Timur Tengah lain. Selain itu, juga pernah mendapat penghargaan Top Brand Award 2009 dan 2010, Indonesia Customer Satisfaction Award pada 2001, 2002, 2003 dan 2008, kemudian Guinnes Book Record pada 2005 dalam kategori penghargaan kemasan terbesar.

 

(Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net