Majalah Inspirasi BSI

Google Adsense Bisnis Terbaik Untuk Kalangan Mahasiswa

Munkin yang banyak orang tahu selama ini tentang Google adalah sebuah Search Enggine diamna kita dapat menemukan berbagai konten di Internet hanya dengan memasukan sebua Keyword / Kata kunci. Namun tahukah anda bahwa Google inc. Juga mempunyai program lain yaitu salah satunya adalah Google Adsense.

Apa itu Google Adsense ? salah satu produk yang 2003 ini adalah sebuah program yang periklanan yang memungkinkan kita para pemilik Blog atau Website untuk memasang iklan dari Google Adsense dengan menerapkan sistem CPM / BPS (Bayar Per Seribu) yaitu dimana jika seorang publisher Adsense mendapatkan kunjungan sebanyak 1.000 visitor maka pemilik website terbsebut akan mendapatkan bayaran sesuai dengan ketentuan dari Google.

Selain sistem BPS pihak Google juga menerapan sistem CPC / BPK ( Bayar Per Klik ) dimana ketika ada pengunjung yang klik banner pada website publisher maka publisher tersebut juga akan mendapatkan bayaran dihitung setiap 1 x klik.

Sampai saat ini Google Adsense masih menjadi favorit para Blogger yang memang menekuni bisnis online bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak Blogger yang sukses dari bisnis yang satu ini. Google Adsense memang bukan satu – satunya pengiklan untuk website / blog namun untuk masalah upah / fee Google Adsense memang masih menjadi yang terbaik.

Untuk mendaftar ke Google Adsense memang cukup sulit karena memang banyak kriteria yang di inginkan oleh pihak Google seperti kualitas artikel, desain website maupun originalitas konten. Pihak Google memang mencari Publisher yang benar – benar serius dengan koonten yang original dan unik selain itu website yang ingin di daftarkan ke Google Adsense juga harus memenuhi Kebijakan Google.

Nah untuk anda yang mempunyai hobi menulis ataupun anda seorang mahasiswa yang pandai membuat konten menarik dan unik, Google Adsense patut anda coba untuk bisnis sampingan ataupun sekedar menuangkan hobi sambil mengumpulkan uang dari internet.

Selain Google Adsense untuk konten / Blog sekarang ini pihak Google juga telah bekerjasama dengan situs video terbesar yaitu Youtube jadi untuk anda yang mempunyai sebuah chanel di Youtube juga bisa menggunakan Google Adsense untuk memonetisasi video anda sehingga dapat menghasilkan uang.

Untuk memulai berbisnis online seperti Google Adsense ini intinya adalah tekun dan konsisten diimbangi dengan kreatifitas dan jang cepat menyerah karena memang bisnis online seperti ini membutuhkan waktu dan tidaklah instan jadi pastikan anda lebih bersabar untuk hasil terbaik. ( Alfan Hidayat | www.alfan.gq )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net