Majalah Inspirasi BSI

Hari Tenang Pilkada, Sandiaga Beri Kuliah Umum di Cengkareng

18010449_10203091683289782_452079647012356938_n

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengisi hari tenang Pilkada DKI Jakarta 2017, dengan memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Bina Sarana Informatika di Jalan Outer Ring Road, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Senin 17 April 2017.
Kuliah umum bertema #JadiPengusahaSebelumWisuda ini berkaitan dengan pengalaman Sandi, sapaan Sandiaga, sebagai seorang pengusaha.
Pantauan VIVA.co.id, Sandi tiba di BSI sekitar pukul 10.30 WIB. Ia datang menggunakan mobil Nissan berwarna silver. Sandi tampak mengenakan Polo shirt berwarna oranye, celana jeans, dan sepatu pantofel berwarna cokelat muda.
Dalam kuliah itu, ia menegaskan, kepada para mahasiswa untuk giat menghasilkan suatu usaha. Lantaran, dengan menghasilkan suatu usaha akan mengurangi pengangguran, khususnya di Jakarta.
Selain itu, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru ini menyoroti terhambatnya pertumbuhan di Jakarta. “Problemnya ini ada pada, SMS, yakni susah melihat orang susah dan senang melihat orang susah. Itu yang mengingatkan sehingga menghambat pertumbuhan kita,” kata Sandi.
Sandi, lantas memberikan beberapa kiat membangun jiwa wirausaha bagi mahasiswa. Di antaranya, harus ada softskill, banyaknya komunikasi, melakukan presentasi, memperluas networking, menguasai pengetahuan digital, dan tidak takut pada kegagalan.
“Dengan begitu, Jakarta ke depan akan lebih mudah, karena akan tumbuh perekonomiannya,” ujar Sandi. (asp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net