Majalah Inspirasi BSI

HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN INFORMATIKA BSI CIKARANG SELENGGARAKAN SEMINAR “SUKSESKAN TUGAS AKHIR”

photo6

Majalahinspirasi.net – Dilatarbelakangi oleh kebimbangan Mahasiswa dalam menghadapi Tugas Akhir (TA). HIMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika) BSI Cikarang menyelenggarakan seminar “SUKSESKAN TA” dilaksanakan (01/04/17). Seminar kali ini dihadiri oleh dua pembicara yaitu Ibu Dewi Yuliandari, M.Kom dan Bpk. Oryza Gilang H, M.Kom selaku dosen pengajar sekaligus dosen pembimbing Tugas Akhir di BSI Cikarang.

Tak hanya membahas tentang outline TA, seminar ini juga mengupas pembahasan hingga ke persiapan sidang. Hal ini merupakan salah satu daya tarik seminar bagi para peserta. Seminar yang dihadiri oleh sekitar delapanpuluh lebih mahasiswa ini juga memberikan waktu diskusi dan sesi tanya jawab yang panjang. Ini bertujuan memberikan kesempatan luas bagi Mahasiswa untuk bertanya dan berdiskusi tentang permasalahan Tugas Akhir. Seperti yang kita ketahui untuk AMIK BSI Bekasi hanya Prodi Komputerisasi Akuntansi saja yang menyelenggarakan sosialisasi TA.

“Seminar kali ini cukup seru, menarik dan memotivasi kita untuk menghasilkan karya dalam bentuk Tugas Akhir yang bisa menginspirasi orang lain juga.” Ungkap Santun, mahasiswi Komputerisasi Akuntansi semester enam usai mengikuti acara seminar. Pernyataan ini juga didukung oleh Bpk. Oryza Gilang selaku pembicara yang melihat antusiasme mahasiswa yang luar biasa. “Semua pertanyaan yang diajukan sangat berbobot sampai tigabelas pertanyaan dari limabelas pertanyaan yang disediakan panitia juga dapat dijawab dengan baik oleh pembicara.” Beliau yang juga merupakan pembina HIMMI BSI Cikarang mengharapkan kelak HIMMI tak hanya fokus menyelenggarakan acara untuk intern kampus saja tetapi juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat seperti workshop, pelatihan dan edukasi di bidang teknologi.

“Tidak ada kendala yang berarti selama persiapan hingga terselenggaranya seminar.” Ungkap Rohani Silaban selaku ketua pelaksana seminar. Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias dari mahasiswa yang di luar dugaan. Hal ini terlihat dari awal proses pendaftaran yang dalam waktu singkat telah menarik minat mahasiswa. Bahkan, mahasiswa yang mendaftar melebihi kapasitas yang telah direncanakan. “Awalnya panitia membatasi kuota untuk delapanpuluh pendaftar saja. Namun, antusias mahasiswa di luar ekspektasi.” Tambah mahasiswi kelahiran Medan itu. Terhitung ada sembilanpuluhtiga peserta yang terdaftar. Panitia mengapresiasi keingintahuan mahasiswa BSI Cikarang, namun di lain hal ada kendala teknis mengenai ruangan. Meski banyak mahasiswa yang ingin mendaftar, namun panitia tidak bisa menerimanya karena kapasitas ruangan yang tidak memungkinkan. (SAN)

 

 

photo1

 

 

photo5

Dokumentasi : Ikhsan A.S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net