Majalah Inspirasi BSI

IKBM-BSI Bersatu Untuk Garut

Penyerahan bantuan bencana alam di garut.

Bencana alam yang menimpa garut tepatnya tanggal 21/09/2016 di kampung cimacan kecamatan tarogong kidul, pemukiman padat penduduk yang besebelahan dengan sungai cimanuk yang rata disapu banjir bandang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jabar mengatakan banjir menerjang tujuh kecamatan di Garut merupakan banjir bandang terbesar dan terparah dalam catatan mereka. Gerakkan relawan dari beberapa organisasi, dan mahasiswa mengajak untuk terjun langsung ke dalamnya untuk meringankan dan membatntu para korban. Begitu pun IKBM (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa)  BSI yang turut serta dalam penggalangan dana untuk para korban yang berada di pos pengungsian.

Seminggu setelah bencana alam terjadi para ormawa (Organisasi Mahasiswa) melakukan pengalangan dana di kampus BSI masing-masing se-Jabodetabek, selain penggalangan dana, ormawa pun merima bantuan pakaian layak pakai, makanan, perlengkapan bayi, dan alat-alat kebersihan. Keberangktan yang terbagi tiga dengan waktu yang berbeda, pada hari kamis (29/09), jumat (30/09), dan sabtu (01/10). Keberangkatan hari jumat di kampus BSI Dewi Sartika B bersama lembaga yang di wakili oleh pak Dede Kurniawan dan pak Yudis selaku staff pudir BSI. Tak hanya ormawa BSI yg ikut dalam perjalanan ke garut ormawa dari Senat Mahasiswa Nusa Mandiri dari Kramat, daan mogot, dan ciputat ikut dalam perjalanan untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan yang di serahkan di 3 posko bencana alam yang pertama di kampung cimacan dengan menyerahkan kompor gas satu set , kedua di rusunawa gandasari sebagai tempat pengungsian yang di huni oleh 371 jiwa, 95 kk dari tiga kecamatan, dan yang ketiga di korem 062/ taruma negara sebagai posko penampungan  pengungsian bencana alam. Tidak hanya memberikan bantuan barang dan dana, mereka juga memberikan trauma hilling yang di berikan kepada anak-anak korban bencana, dengan tujuan anak-anak dapat kembali semangat dan tertawa walaupun mereka sedang berada di pengungsian. Tak banyak dari anak-anak dapat bersekolah kembali karena jarak posko pengungsian dengan sekolah sangat jauh di tambah juga sekolah mereka yang sedang rusak. (Afm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net