Majalah Inspirasi BSI

IMPRA BSI MENGHADIRI JAMBORE FOTOGRAFI MAHASISWA DI CIREBON

Jambore Fotografi Cirebon

Majalahinspirasi.net – Unit kegiatan Mahasiswa IMPRA BSI sebagai unit kegiatan yang mendalami bidang hobi Fotografi, menghadiri acara Jambore Fotografi Mahasiswa di Cirebon yang diadakan pada tanggal 18-20 Oktober 2016. Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) merupakan wadah silaturahmi antara komunitas fotografi antar mahasiswa dari seluruh kota di Indonesia, dan IMPRA mendapat undangan sebagai salah satu komunitas fotografi yang aktif di Bina Sarana Informatika. IMPRA mengirimkan beberapa utusan kepengurusan untuk hadir pada Jambore Fotografi Mahasiswa di Cirebon untuk menjalin keeratan hubungan antar mahasiswa berbagai komunitas fotografi di wilayah Indonesia dalam membuka wacana dari segi budaya, dan ragam kesenian di Indonesia. Ahmad sebagai ketua IMPRA antusias dengan undangan ini untuk memperkaya ilmu mendalami fotografi di kalangan anak muda khususnya ilmu fotografi dan berharap ke depannya materi yang didapatkan dapat disampaikan kembali khususnya ke mahasiswa Bina Sarana Informatika .
Kali ini Cirebon terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan yang kesembilan kalinya Jambore Fotografi Mahasiswa, di selenggarakan oleh Kelompok Studi Mahasiswa Klise Fotografi Unswagati. Acara ini dihadiri oleh 800 orang dari perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia.
Acara dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati , di gedung kesenian Nyi Mas Rarasantang Kota Cirebon , selanjutnya selama 3 hari acara di isi dengan workshop mengenai materi fotografi, hunting bersama , lomba foto hingga menyaksikan pentas senin di Gua Sunyaragi seperti tari Topeng,Ronggeng Bugis dan sintren. Semua kegiatan berpusat di Cirebon mengambil tema “ Diversity Shines Here “ yang berarti keberagaman bersinar disini dengan berbagai slogan “Isun, Sira, Seduluran” mengartikan kebersamaan dalam keragaman . Khasbi Fikri sebagai Ketua Pelaksana menuturkan bagaimana kerja keras mereka dalam persiapan kegiatan ini, dalam pemilihan lokasi dan waktu yang tepat serta minimnya SDM dari Kampus Unswagati khususnya komunitas “KLISE” namun berkat kerjasama beberapa pihak seperti Pihak Universitas , Pemerintah dan Dinas Pemuda dan Olahraga akhirnya acara ini berjalan sukses.
Pihak Peserta lain memberikan kesan postif mengenai acara ini dan berharap diselenggrakan secara rutin apalagi mengambil tema dan budaya dari Kota Cirebon yang penuh dengan keragaman kebudayaan seperti wisata alam,Bahasa, makanan khas serta pakaian khas Indonesia yakni Batik Cirebon “Mega Mendung” yang memiliki berbagai corak hasil dari asimilasi dari berbagai daerah Bengkulu, Bangka,Pare-Pare, Ternate, Makasar,Bali , dan Lombok.
Kota manakah yang akan terpilih untuk tahun depan pelaksaaan Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia ? kita tunggu saja hasil dari Musyawarah Nasional Forum JFMI. (sia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net