Majalah Inspirasi BSI

Klarifikasi Ryko Situmorang Atas Postinganya Di Facebook Yang Dianggap Menista Agama

IMG-20170405-WA0042

Majalahinspirasi.net – Rabu, (5/4/17) Diadakan pertemuan Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa BSI (IKBM) di Sekertariat Senat Mahasiswa BSI Jatiwaringin (SEMA Jatiwaringin). Pertemuan itu dihadiri Ketua dan Wakil BEM BSI, SEMA Jatiwaringin, SEMA Kaliabang, UKM KSR, UKM Teater Sapu Lidi, Badaris Cabang Jatiwaringin dan LPM Inspirasi BSI. Dengan maksud untuk meminta klarifikasi Ryko Situmorang atas postingan di akun Facebooknya yang dianggap sangat meresahkan warga IKBM dan dikhawatirkan dapat memecah belah Kebinekaan di IKBM, bahkan telah menistakan agama.

 

Berikut adalah bukti postingan Ryko Situmorang di akun Facebooknya.

Screenshot_2017-04-05-06-02-39

 

Ryko mengaku postingan itu merupakan repost  dari seseorang yang ditujukan untuk Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena adanya anak – anak  dalam aksi 313 di Monas beberapa hari lalu. Namun, ada beberapa kalimat yang dipermasalahkan disini seperti “menghadapi gerombolan ekstrimis berkedok agama” kemudian juga ada  kalimat lainnya “anak – anak yang bersih suci itu diajari kebencian, mereka mewariskan kebodohan, fanatisme, delusi keagamaan kepada anak – anaknya”. Dua kalimat itulah yang dianggap telah menistakan agama dan menyebarkan kebencian.  Muhammad Molki Presiden Mahasiswa BEM BSI  juga berpesan, ”Setiap apa yang diunggah ke Media Sosial telah menjadi milik publik, dan Publik mempunyai hak  untuk berkomentar. maka dari itu, lebih bijaklah kita dalam menggunakan Media Sosial”

Hasil dari pertemuan itu Ryko Situmorang meminta maaf kepada seluruh anggota IKBM BSI, Umat Islam dan pihak – pihak yang merasa tersakiti akibat postingannya. Dia juga membuat video permintaan maaf yang akan di upload ke akun Facebook miliknya, kemudian membuat surat perjanjian diatas matrai bahawa tidak akan mengulanginya lagi. Kejadian ini juga menyebabkan Ryko Situmorang mempertimbangkan pencalonannya menjadi Wakil Presiden Mahasiswa BEM BSI.

IMG-20170405-WA0040

(Zulfikar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net