Majalah Inspirasi BSI

KPU BSI TERLAMBAT DIBENTUK

s200_kpu.bsi

Hingga saat ini, 8 Maret 2017 pembentukan KPU BSI masih belum rampung, menyebabkan keterlambatan diadakannya Pemilihan Umum Presiden mahsiswa (PEMILU PRESMA). Seharusnya pembentukan KPU BSI sudah dimulai sejak November 2016, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan PRESMA dan pada Februari sudah terlaksana serah terima jabatan. “Tak ada alasan yang kuat dan mendasari keterlambatan terbentuknya KPU BSI.” Komentar Yuni Asih ketua Senat Mahasiswa BSI Salemba 168 salah satu Organisasi Mahasiswa yang ada di BSI.

Kemudian keterlambatan pembentukan KPU BSI ini berakibat fatal dan melanggar Undang – Undang Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa BSI (IKBM). Seharusnya Pendaftaran calon PRESMA Dalam Undang – Undang IKBM BSI jelas bahwa mencalonkan diri sebagai PRESMA wajib Mahasiswa Semester 5. Seharusnya Mahasiswa calon PRESMA yang mendaftar pada Bulan November statusnya masih Semester 5. Sedangkan hingga saat ini 8 Maret 2017 itu sudah memasuki pergantian Semester, lalu status mereka sekarang Mahasiswa semester 6. Maka dari itu, para Mahasiswa yang ingin mencalonkan diri tidak memenuhi peraturan Undang – Undang IKBM lagi.

MPM sendiri sangat tertutup ketika dimintai klarifikasi oleh tim LPM Inspirasi BSI kenapa pembentukan KPU BSI bisa terlambat. Dari banyaknya kendala MPM hanya memberikan satu alasan kenapa ini bisa terjadi. “Banyak kendala, salah satunya Sumber Daya Manusia KPU BSI yang minim, hingga saat ini hanya 4 ormawa yang mendelegasikan diri sebagai anggota KPU BSI” Penjelasan Benny Ardianto selaku Ketua MPM.

 

by.ZUL

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net