Majalah Inspirasi BSI

MAKRAB MAHASISWA BARU AMIK BSI TEGAL 2017

f

Dalam rangka penerimaan Mahasiswa Baru AMIK BSI Tegal 2017, Senat Mahasiswa (Sema) BSI Tegal mengadakan kegiatan Malam Keakraban (Makrab) BSI 2017, pada (14-15/10) di Kampus AMIK BSI Tegal. Kegiatan ini bertujuan membangun solidaritas antar Mahasiswa Baru, agar mereka saling mengenal satu sama lain dan menjalin tali silaturahim sesuai dengan tema kali ini “One Spirit To Build Solidarity”.

Aktifitas ini berlangsung 2 hari 1 malam dengan jumlah peserta 98 Mahasiswa Baru. Hari pertama, rangkaian kegiatan Makrab dimulai dari upacara pembukaan yang dibuka oleh Nurul Jannah Salsabila perwakilan dari SEMA, kemudian dilanjutkan dengan pengemasan tenda. Untuk mengenalkan Mahasiswa Baru dengan  Ormawa serta Divisi juga diadakan pengenalan Senat Mahasiswa dan sosialisasi seluruh Divisi yang ada di AMIK BSI Tegal. Perwakilan Mas/Mba Duta Wisata Kabupaten Tegal juga ikut mengisi rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, yang mewakili diantaranya Riki Supriyadi Wakil I Mas Duta Wisata Kab. Tegal dan Winda Anggraeni Mba Duta Wisata Persahabatan Kab. Tegal. Mereka memperkenalkan pakaian adat khas Tegal serta mempraktekan cara pemakaiannya untuk memberi pengetahuan kepada Mahasiswa Baru mengenai ciri khas pakaian dari Kabupaten Tegal.

a

Kegiatan Makrab juga diisi dengan acara Outbond, salah satu cara untuk membangun solidaritas antar Mahasiswa Baru melalui games yang membutuhkan kekompakkan dalam permainannya. Pada malam hari diadakan Pentas Seni (Pensi), dimana setiap kelompok harus menampilkan bakat seni mereka diatas panggung. Hari ke dua dilakukan acara Bakti Sosial dengan membersihkan seluruh area Kampus, lalu dilanjutkan dengan upacara penutupan.

fg

“Kegiatan Makrab ini dapat melatih kekompakkan kita dalam bekerjasama dengan tim untuk mendapatkan hasil yang terbaik, serta menjadikan kami sebagai Mahasiswa baru lebih akrab satu sama lain. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa terus diadakan untuk Mahasiswa Baru dengan rangkaian kegiatan yang lebih baik dan lebih menarik lagi,” Ungkap Ade Nurul Khasanah salah satu peserta Makrab. (Triani)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net