Majalah Inspirasi BSI

Membangun Mental dan Jiwa Pemimpin Melalui Pendidikan Karate XV

pendidikan1

Seni bela diri Karate telah berkembang di Indonesia dan diminati baik dari kalangan dewasa maupun anak-anak bahkan di tingkat mahasiswa perguruan tinggi seni bela diri ini terlihat perkembangannya. Hampir di berbagai tempat kita dapat menemukan Dojo untuk seni bela diri ini. Menyadari hal tersebut baru-baru ini mahasiswa BSI yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate BSI mengadakan pendidikan karate ke-15 yang berlangsung mulai Sabtu (10/12) hingga Senin (12/12) di Cisarua, Bogor Jawa Barat dengan mengusung tema kegiatan” Membangun Mental Karateka Dan Jiwa Pemimpin

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 92 krateka yang berasal dari beberapa Dojo yang ada di BSI. “Tujuan dari kegiatan ini untuk melantik para Calon Anggota yang telah mendaftarkan diri di UKM Karate BSI sehingga menjadi Anggota Biasa, mempererat tali silahturahmi, menumbuh kembangkan jiwa Karate-ka, bermental tangguh, berkreativitas tinggi, berbudi luhur, bertanggung jawab terhadap diri sendiri, lingkungan, masyarakat, tanah air, dan terciptanya rasa saling memiliki antar calon anggota” demikian ujar Bazar Dwi Yatmiko selaku ketua pelaksana.

Pada pendidikan karate kali ini berbagai macam materi diberikan pada karateka-karateka seperti perkenalan karate sejarah karate, materi kepelatihan, materi gerakan kihon, materi kata dan kumite, self defence, hypnosis teraphy, api unggun, wejangan dan jurit malam.

Bazar Dwi Yatmiko selanjutnya juga menyampaikan maksud diadakanya kegiatan ini yaitu sebagai syarat diangkatnya Calon Anggota menjadi Anggota Biasa, untuk melatih fisik, mental, kepribadian dan pengetahuan peserta baik dalam  seni beladiri maupun organisasi Karate, agar sesama Karateka lebih saling mengenal dan menjalin tali persaudaraan lebih erat dari sebelumnya, sebagai bahan pembelajaran untuk kegiatan Pendidikan Karate Ke-XV, dan Sebagai salah satu bentuk kegiatan, perpaduan dari Karate dan keorganisasian UKM Karate BSI.

Semoga akan muncul Karateka-karateka BSI yang handal dan mampu menorehkan berbagai macam prestasi baik nasional maupun internasional. (slamet heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net