Majalah Inspirasi BSI

Memperingati Sumpah Pemuda, SEMA AMIK BSI Tegal Membagikan Sembako.

tegal2

majalahinspirasi.net – Sabtu sore (28/10/2017), anggota SEMA AMIK BSI Tegal melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako gratis. Pukul 16.00 WIB anggota yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut berkumpul di ruang senat mahasiswa dan menerima pengarahan terlebih dahulu dari ketua pelaksana yaitu Deny Chandra Swandhika Pradana. Untuk penyemangat sebelum memulai kegiatan seluruh mahasiswa pun dengan instruksi ketua bersama-sama mengucapkan yel-yel BSI, “oyy-oyy-oyy” sambil berteriak semangat.

Sebelum diberangkatkan, para anggota diarahkan berdasarakan tugas, kelompok, dan lokasi pembagian untuk masing-masing kelompok. Setelah semua anggota paham akan tugas dan lokasi masing-masing, mereka bergegas untuk segera menuju lokasi. Target utama dari kegiatan bakti sosial ini sendiri adalah para tukang becak dan pemulung. Hal ini bertujuan agar yang memperoleh sembako benar-benar merupakan golongan keluarga kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial ini sendiri mendapat banyak tanggapan dari masyarakat yang memperoleh sembako, salah satunya tukang becak yang ditemui di wilayah Kelurahan Kraton. “Makasih ya mba, Alhamdulillah banget saat keadaan penumpang mulai sepi seperti ini saya dapet rejeki sembako dari BSI. Lumayan untuk makan beberapa hari kedepan” ujar  Bapak Tarsidi.

“Seandainya saja banyak yang lebih peduli kepada kami para tukang becak, seperti mba dan mas nya ini yang mau berbagi rejekinya” lanjutnya. Bagitulah tanggapan dari salah satu tukang becak yang kami ajak berbincang. Wajar saja beliau berkata demikian, dengan melihat kondisi perkembangan transportasi online saat ini saja kita bisa mengetahui bahwa hal ini tentu akan berimbas kepada transportasi tradisional seperti becak.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami para pemuda AMIK BSI Tegal khususnya anggota Senat Mahasiswa AMIK BSI Tegal ingin menunjukan bahwa pemuda masa kini juga masih bisa ikut berkontribusi untuk masyarakat dan untuk negeri. Walaupun mungkin masih dikatakan kegiatan kecil tetapi insyaAllah kami berharap kegiatan ini memiliki manfaat”, ujar Deny selaku ketua panitia pelaksana.

Hal ini juga dipertegas oleh Nurul selaku ketua SEMA, “Alhamdulillah bakti sosial ini berjalan dengan lancar, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda kami juga ingin menunjukan rasa kepedulian kami terhadap masyarakat kalangan menengah kebawah khususnya tukang becak. Dimana saya yakin pendapatan mereka para tukang becak semakin menurun, apalagi saat ini transportasi online sudah berkembang pesat di Kota Tegal. Jadi saya berharap walaupun kuantitas sembako yang kami berikan tidak banyak, tp semoga bisa mebantu”. (Lala).

tegal1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net