Majalah Inspirasi BSI

Mengejutkan Ternyata ini Calon Ketua & Wakil Presiden Mahasiswa BSI

syr

Setelah diadakan pendaftaran calon ketua dan wakil presiden mahasiswa BSI oleh KPU selama 3 sesi, akhrinya terkuak siapa mahasiswa yang berani menanggung amanah di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) BSI Jabodetabek. Dialah Nasrudin Behaki sebagai calon presiden mahasiswa perwakilan dari senat Jatiwaringin berpasangan dengan Syahrul Maulana perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Hal itu diketahui setelah dialog terbuka yang diadakan KPU 24/04 di Aula kampus BSI Salemba 22. Hadir kedua pasangan tersebut, memaparkan visi misinya. berikut :

VISI BEM BSI

Mewujudkan BEM bsi yang pro aktif serta berdedikasi tinggi untuk BSI dan Indonesia dengan bersinergi dalam menciptakan inovasi.

MISI BEM BSI

-Membangun IKBM BSI berlandaskan kekeluargaan dan bernafaskan profesional

– Mengoptimalkan fungsi advokasi kemahasiswaan dengan keterlibatan aktif dari semua elemen IKBM BSI

– Merangkul himpunan jurusan dan lembaga
kemahasiswaan yang ada di dalam lingkungan kampus BSI.

-Menguatkan media aspirasi untuk melayani mahasiswa dan masyarakat secara solutif.

– Melakukan kajian dan membangun kerjasama strategis dalam upaya pemecah masalah internal dan external.

– Memfasilitasi pengembangan minat bakat, keilmuan, dan karakter mahasiswa BEM BSI di Internal maupun external

 

Bagi LPM BSI ini pertama kalinya dalam sejarah mereka mengajukan posisi strategis di BEM BSI. Karena sebelumnya belum pernah ada kepengurusan Lembaga Pers Mahasiswa yang mengirimkan perwakilannya di Badan Eksekutif. Hal tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan, mengapa LPM berani mengajukan diri? Menurut Zulfikar ketua LPM BSI, “hal ini memang cukup rumit, kita konsultasi ke beberapa senior untuk minta masukan, kita jelaskan kondisi IKBM saat ini, dan mereka sangat welcome kita untuk maju  dengan niat tulus membenahi masalah khususnya internal IKBM dan mahasiswa BSI. Lanjut menurut Fikar sapaan akrab ketua LPM ini, yang kami ajukan adalah kader terbaik kami disaat kondisi elemen IKBM coba memperbaiki internal mereka masing-masing baik Senat maupun UKM, justru kami mewakafkan sumber daya manusia kita untuk perbaikan gerakan mahasiswa di BSI yang lebih bermanfaat untuk bangsa ini” ungkapnya dengan tegas.

Harapan tentu seluruh elemen IKBM bisa saling bersinergi, kita lepaskan ego masing-masing untuk perbaikan BSI dan Bangsa, saya sendiri yakin mereka bisa mengemban amanah ini dengan baik. Saya kenal dekat dengan Syahrul dari SMA insya Alllah orangnya gak neko-neko. Kata Fikar ketua LPM dibarengi dengn banyolannya.

Menurut Syahrul Maulana sendiri terkait dengan jabatannya saat ini, menjelaskan bahwa ini adalah amanah yang cukup berat. “Di pers dan di BEM tentu beda tetapi saya akan jaga amanah ini dengan baik” katanya. “Program unggulan kita adalah memanfaatkan media aspirasi bagi mahasiswa, jadi nanti kita akan buat media center khusus untuk mahasiswa menyampaikan aspirasinya”, tambahnya kalau ada yang perlu di kritisi tentu itu tugas kami menyampaikan, tapi kita  juga gak mau terkesan jadi musuh lembaga BSI juga. yang ingin kita bangun adalah sinergi seluruh civitas BSI, untuk memajukan kampus tercinta dan bisa berperan luas  untuk bangsa. Sudah saatnya lah mahasiswa BSI berkontribusi luas, di LPM kita sudah pernah melakukannya lewat buku 25 tokoh. Dan insya Allah kita coba tularkan ke BEM untuk Indonesia.

Syahrul Maulana di ketahui sebagai Alumni MAN 1 Jakarta, saat di MAN 1 Jakarta Syahrul Maulana menjabat sebagai ketua Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta, berbagai prestasi pernah ia toreh selama menjabat sebagai ketua. Diantara lain juara 2 lomba fotografi s Indonesia di AQL Center, Juara 1 Lomba fotografi Palang Merah Indonesia di SMA 93 Jakarta. Dan sebelumnya menjabat sebagai sekretaris LPM Inspirasi BSI dan pemred majalahinspirasi.net.Kejadian yang membuat heboh beberapa bulan lalu  dibawah kepengurusan Syahrul Maulana antara lain adalah saat protes pemblokiran media Islam oleh kominfo (silahkan baca di republika). Program terdekat menjelang serah terima jabatan ia akan bersilaturahim menjaring aspirasi UKM dan Senat untuk bisa bersinergi di IKBM BSI.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net