Majalah Inspirasi BSI

Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya “Bermusik Untuk Beramal”

IMG_3752

Majalahinspirasi.net – Sabtu, (11/11)  Mahasiswa Bina Sarana Informatika Margonda (BSI Margonda) yang terdiri dari 8 Mahasiswa Jurusan Publik Relation mengadakan kegiatan Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya yang mengusung tema “Bermusik Untuk Beramal”. Sekitar lebih dari 500 peserta menghadiri rangkaian acara yang diadakan di halaman Kampus BSI Mrgonda. Parade Band yang terbagi menjadi acara simbolisasi penyegelan hasil donasi Mahasiswa BSI Margonda dan dilanjutkan dengan penampilan dari 14 band serta penampilan special dari band Rasdjiman. Tujuan acara tersebut yaitu untuk meringankan beban Etnis Rohingya. Selain itu, event ini diadakan sebagai salah satu syarat dalam pengambilan nilai untuk Kuliah Kerja Praktek (KKP) Mahasiswa.

Event yang diadakan pada  Sabtu, 11 November kemarin, dimulai  pukul 15.00 WIB dengan acara awal yaitu pembukaan oleh Ketua panitia Alfan Hidayat, dan dilanjutkan dengan simbolisasi penyegelan hasil donasi oleh ketua panitia beserta tamu kehormatan Ibu Susi Susilowati selaku perwakilan dari Kaprodi Jurusan Hubungan Masyarakat (Humas) BSI yang berhalangan  hadir.

IMG_3855

Salah satu peserta yang hadir berpendapat, bahwa acara Parade Band Senandung Kasih untuk Rohingya ini berbeda dengan banyak acara lain yang sedang memburu simpati dari Mahasiswa tentang isu Etnis Rohingya yang sedang hangat, karena acara ini mampu menyatukan antara kegiatan bermusik melalui parade band dan beramal dengan cara pengumpulan donasi.

Mendekati puncak acara, para peserta yang menghadiri lokasi halaman Kampus BSI Margonda semakin bertambah. Walaupun keadaan cuaca sedang hujan ringan, namun tidak menyuruti animo penonton untuk tetap menyaksikan penampilan dari 14 band yang tampil. Secara umum, penampilan yang dilakukan oleh band tersebut bertujuan untuk membuat peseta yang hadir terhibur. Tentunya disetiap band yang tampil, masing masing dari mereka selalu mengingatkan akan kebebasan bagi kaum Etnis Rohingya.

Peserta yang hadir semakin larut dalam kemeriahan yang ada saat acara yang ditunggu-tunggu pun tampil, yaitu penampilan dari band Rasdjiman. Melalui lagu-lagu yang dilantunkan oleh band Rasdjiman, terselip pesan pesan perdamaian dan saling membantu satu sama lain. (AFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net