Majalah Inspirasi BSI

Pendaftaran CAPRESMA dan CAWAPRESMA BSI Diperpanjang

IMG-20170403-WA0001

Majalahinspirasi.net – Senin, (3/4/17) Komisi Pemilihan Umum (KPU) BSI mengumumkan waktu pendaftaran Calon Presiden Mahasiswa (CAPRESMA) dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (CAWAPRESMA) diperpanjang hingga kamis, 6 April 2017. Kebijakan ini dilakukan setelah melakukan rapat internal anggota KPU BSI. Diperpanjangnya pendaftaran karena hingga saat ini baru ada satu pasangan CAPRESMA CAWAPRESMA hasil Koalisi dari Senat Mahasiswa BSI Jatiwaringin (SEMA BSI Jatiwaringin) dan Senat Mahasiswa BSI Kaliabang (SEMA BSI Kaliabang). Mereka mengusung bakal calon Presiden Mahasiwa  Yaitu , Nasrudin Baehaki dengan Dhon Ryko Situmorang sebagai calon Wakil Presiden Mahasiswa.

“Satu alasan yang mendasari diperpanjangnya pendaftaran karena kita ingin KPU tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, dimana tahun lalu hanya ada satu pasangan calon, jadi kita tidak bisa merasakan demokrasi yang sesungguhnya di Kampus ini, Saya berharap minimal ada dua pasangan calon pada tahun ini yang mendaftarkan diri memperebutkan kursi Capresma dan Cawapresma, jadi kita benar – benar bisa merasakan persaingan dan demokrasi yang sesungguhnya” Ujar Algif selaku Ketua KPU BSI 2017.

Sosialisai telah dilakukan pihak KPU BSI pada setiap Organisasi Mahasiwa (ORMAWA) yang ada di seluruh BSI, termasuk surat pernyataan resmi keputusan KPU BSI ini. Jika nanti ada dua pasangan calon, maka sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Pemilihan Presma dan Wapresma akan dilaksanakan pada 18 hingga 19 April 2017. (ZUL)

 

IMG_20170403_201725

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net