Majalah Inspirasi BSI

Pendidikan Dasar Calandra Adventures BSI

pdca3

Sebagai organisasi pecinta alam, Calandra Adventures BSI senantiasa membekali para anggotanya dengan berbagai bekal tentang bagaimana cara survive di alam bebas. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar Calandra Adventures (PDCA) XXV bagi para anggota baru yang telah terseleksi yang dimulai tanggal 15 hingga 19 Februari 2017. Kegiatan rutin ini  merupakan kegiatan wajib dalam program kerja BPH (Badan Pengurus Harian) UKM Calandra Adventures sebagai sarana untuk terus meregenerasi keanggotaan.

Kegiatan ini diikuti oleh lima peserta yang terdiri dari dua pria dan tiga wanita, berlokasi di daerah gunung Salak. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini sedikit terkendala dengan faktor cuaca yang saat itu memasuki musim penghujan, namun secara keseluruhan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan diawali dengan upacara pelepasan di kampus BSI Jatiwaringin, yang diisi dengan pengarahan dari panitia pelaksana kegiatan.

Di tengah guyuran hujan para peserta PDCA tetap bersemangat dan sangat antusias melaksanakan kegiatan yang berupa materi-materi mengenai gunung hutan, seperti pembuatan bivak buatan, bivak alam, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan sebagainya. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dilakukan juga pengecek kondisi peserta oleh tim medis, hal ini agar kesehatan seluruh peserta dapat terpantau dan cepat tertangani jika ada peserta yang sakit. Kegiatan ditutup dengan acara pelantikan peserta PDCA menjadi anggota tetap UKM Calandra Adventures BSI. Semoga UKM Calandra mampu menghasilkan anggota-anggota yang handal. (slamet heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net