Majalah Inspirasi BSI

Penggunaan Hipnotis Dalam Dunia Kesehatan

IMG-20170317-WA0002

Bandung, 14 Maret 2017 Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas BSI Bandung mengadakan seminar kesehatan yang mengangkat mengenai terapi yang kini berkembang, yakni hipnoterapi. Seminar yang dibuka oleh Rektor Universitas BSI Bandung Dr. Purwadhi, M.Pd ini memperkenalkan pada mahasiswa bahwa hipnosis yang selama ini dikenal dapat memberikan dampak positif bila digunakan dengan cara yang benar. Hadir sebagai pembicara adalah seorang dosen keperawatan sekaligus praktisi hipnoterapi yang sudah lama berkecimpung dalam hiponoterapi dan juga merupakan ketua dari Jawa Barat Hypnocare, Achmad Setya, S. Kp., MPH.

Dalam seminarnya beliau mengatakan hipnosis adalah keadaan dimana kondisi kesadaran pikiran meningkat lebih dari biasanya dan merupakan seni komunikasi alam bawah sadar.

“Pada praktinya dalam dunia kesehatan, hipnosis dapat dipakai untuk menurunkan tingkat stres, fobia akan sesuatu, kecemasan, relaksasi, meningkatkan motivasi belajar, dan sebagainya. Hal ini yang kita namakan hipnoterapi” ungkap Achmad.

Sebenarnya hipnosis sudah lama ada dan dari jaman dahulu sudah digunakan dan salah satunya dalam bentuk terapi dalam kesehatan namun seiring pergeseran jaman, hipnosis digunakan untuk berbagai hal negatif.

Dalam seminar Hipnoteraphy for Student: Penggunaan Hipnotis dalam Dunia Kesehatan iniAchmad Setyajuga mempraktekkan bentuk hipnosis di depan audience dengan mengadakan hipnosis massal. Mahasiswa yang terhipnotis dan diberikan sugesti positif mengaku setelah dihipnotis menjadi lebih tenang dan nyaman dengan tubuhnya. (YR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net