Majalah Inspirasi BSI

Pernyataan Sikap LPM Inspirasi BSI

media-islam-back

Pernyataan Sikap Lembaga Pers Mahasiswa BSI atas Di Blokirnya Media Islam

Assalamualaikum wr.wb.

Akhir 2016 dan mengawali 2017 menjadi kado pahit kepada umat Islam. Sebab beberapa media Islam di blokir oleh pemerintah dengan alasan mengandung fitnah, provokasi, SARA, dan penghinaan simbol negara. Namun sayangnya ditengah kebebasan berpendapat yang dilindungi oleh UUD di negara tercinta Indonesia ini, sikap pemerintah yang memblokir beberapa media Islam justru sangat mencederai kehidupan berdemokrasi. Tindakan represif tersebut tidak boleh dibiarkan karena bertentangan dengan undang-undang dasar 45 dan hak asasi manusia.

Maka dari itu kami dari Lembaga Pers Mahasiswa BSI sangat menyesalkan sikap pemerintah yang khususnya dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Padahal jika merujuk pada alasan diatas ada banyak media diluar Islam yang sangat provokatif justru tidak diblokir. Maka dari itu kami menyatakan sikap :

1. Sangat menyesalkan sikap Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang memblokir media Islam.
2. Meminta pemerintah untuk menjamin kebebasan berpendapat terhadap setiap warga negaranya.
3. Menuntut Pemerintah segera membuka media Islam yang diblokir.
4. Menyarankan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelum memblokir media tersebut untuk mengedepankan dialog terhadap kantor berita yang bersangkutan.
5. Menuntut Pemerintah Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk tidak lagi memblokir media Islam kedepannya.

Keempat point tersebut semoga bisa menjadi rujukan pemerintah khususnya Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar bertindak hati-hati terhadap pemblokiran situs Islam.

Wassalamualaikum.wrwb

Zulfikar Thoha
Ketua Lembaga Pers Mahasiswa BSI
Contact : 08121947322

Sekilas tentang LPM Inspirasi BSI

“Dan hendaklah ada sebagian diantara kamu sekelompok orang yang senantiasa mengajak kepada kebaikan, memerintahkan yang ma’ruf dan mencegah yang munkar.Mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Qs. Ali Imran : 104)

“Serulah (manusia) kepada alam Tuhanmu dengam hikmah dan pelajaran yang baik dan bantulah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Qs. An Nahl : 125)

Generasi muda adalah mata pena yang tajam, yang siap menuliskan kebenaran. Maka dari tangannya kalimat kebenaran teruntai. Generasi muda adalah pelurus informasi, pembaru, pemersatu dan pejuang yang berusaha keras untuk mendorong penegakan nilai-nilai keadilan, menyampaikan informasi yang bertanggung jawab serta independen atas kebenaran. Dengan berlindung kepada Allah dari segala kekhilafan dan kekurangan, bahwa dengan ini berdirilah sebuah organisasi dengan visi dan misi amal ma’ruf nahi munkar, da’wah bil qolam dan ghawzul fikri bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahahiswa (LPM) Inspirasi Bina Sarana Informatika (UKM LPM Inspirasi BSI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net