Majalah Inspirasi BSI

SEMA (Senat Mahasiswa) BSI Jatiwaringin Menggelar Kegiatan Sekolah Binaanbu

Foto Kegiatan Acara

Majalahinspirasi.net – (19-21/5/17) SEMA (Senat Mahasiswa) BSI Jatiwaringin mengadakan kegiatan Sekolah Binaan yang bertempat di Yayasan Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Desa Pantai Harapan Jaya, Kp. Bulak Jaya, Kec. Muara Gembong  Kab. Bekasi. Ini merupakan agenda rutin tahunan Sema JAtiwaringin, pada tahun ini Sema Jatiwaringin mengusung tema “Peduli Generasi Membangun Negri.” Acara ini di ikuti oleh 125 Anak Murid MI Nurul Hidayah dan 20 Panitia Sema BSI Jatiwaringin.

 

Tujuan kegiatan ini memberikan pelajaran tambahan untuk menambah wawasan serta pengetahuan yang luas bagi para Siswa MI Nurul Hidayah. Selanjutnya Acara dibuka secara resmi oleh Eko Heriyanto selaku ketua Sema BSI Jatiwaringin. Lalu, sambutan diberikan oleh Defri Arifin selaku Ketua pelaksana.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada “Bina Sarana Informatika” yang sangat mendukung sehingga acara tersebut dapat terealisasi. Kemudian ucapan terimakasih yang kedua untuk Pihak “Yayasan MI Nurul Hidayah”, juga untuk “Rumah Zakat”, dan tidak lupa para panitia yang telah meluangkan waktu serta tenaganya untuk kegiatan ini.” Ujar Eko Heriyanto Ketua Sema BSI Jatiwaringin.

 

Ada beberapa materi pembelajaran yang diberikan disana, yaitu. Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Penerapan Hadist dalam kehidupan sehari hari, Penerapan 5S (Senyum,Sapa,Salam,Sopan dan Santun), Lomba-Lomba, Cerdas Cermat, Dan Seni kreatifitas Siswa.

 

Bapak Andi selaku Kepala Sekolah MI Nurul Hidayah yang sangat berterimakasih pada pihak Sema BSI Jatiwaringin yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat di sekolah tersebut, Bapak Andi  juga berharap tahun depan dari pihak Sema BSI Jatiwaringin dapat menyelenggarakan kegiatan ini kembali.

 

Di hari terakhir, diadakan acara Taman Seni dan Pentas Seni. Acara tersebut diisi oleh Panitia yang menampilkan Teater “Malin Kundang” bertujuan agar para Siswa bisa lebih menghargai dan menghormati Orang Tuanya. Kemudian, Siswa  menampilkan Marawis.

 

Setelah acara tersebut selesai, di lanjutkan penanaman pohon yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana Acara dan Kepala Sekolah MI Nurul Hidayah. Lalu,  ada pengumuman  pemenang perlombaan yang dilakukan dari kelas 1 Sampai 6 MI Nurul Hidayah. Pemenang mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, uang tunai dan juga alat perlengkapan sekolah. (ZUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net