Majalah Inspirasi BSI

SEMINAR MUSLIMAH REMAJA (SEMILIR) BADARIS BSI

semilir2

Upaya untuk membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh buruk akibat perkembangan jaman yaitu dengan lebih mendekatkan diri pada agama. Salah satunya yaitu dengan memperkaya khasanah ilmu agama melalui berbagai macam kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Keputrian Lembaga Dakwah Kampus Badaris BSI yang pada ahad (4/12/2016) mengadakan kegiatan Seminar Muslimah Remaja (SEMILIR) 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan di kampus BSI Jatiwaringin ini diikuti oleh peserta baik yang berasal dari internal kampus, juga peserta yang berasal dari sekolah-sekolah dan perguruan tinggi lain di luar BSI. Seminar yang didahului dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Keputrian Badaris BSI Helena Mega Riana. “Dengan acara ini diharapkan para muslimah remaja mampu membentengi diri, dan sekaligus senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT melalui peningkatan kualitas ibadah” demikian ujar Helena.

Tampil sebagai pembicara pada kegiatan SEMILIR ini Hj. Sri Vira Chandra (Umi Vira) dari Korps Da’iyah Dompet Dhuafa Hongkong yang menyampaikan materi “Ku Tunggu Kau Di Sepertiga Malam”. Pada kesempatan itu Umi Vira mengutarakan tentang bagaimana mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di kalangan remaja muslim terutama dalam hal mendapatkan pasangan hidup yang saat ini menjadi keresahan dan kebimbangan dalam diri remaja muslim. “Sebagai remaja muslim kita harus selalu mentaati segala ketentuan dari Allah yaitu dengan selalu menjaga diri, pandangan serta sikap dari diri setiap muslimah dalam menanti datangnya pasangan hidup”. ujarnya. Tidak hanya itu Umi Vira juga memberikan tips agar kegundahan remaja muslimah saat ini dalam menanti pasangan hidup bisa teratasi yaitu dengan selalu mendekatkan diri pada Rabb di sepertiga malam. “Allah paham dengan setiap keinginan hambaNya, terlebih kalian para muslimah, untuk itu datanglah dan mengadu pada Rabb mu di sepertiga malam, Insya Allah semua urusan akan terselesaikan” demikian ujarnya.

Seminar juga diisi dengan tanya jawab dari peserta yang tampak antusias, dan dilanjutkan dengan hiburan nasyid dari keputrian Badaris BSI. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Nani Norni Diani, dengan diiringi istighfar dan salam. Semoga dengan acara seminar ini para remaja muslimah menjadi paham akan hakikat kehadiran Allah SWT sebagai Sang Pencipta dan Sang Penolong umatNya. (slamet heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net