Majalah Inspirasi BSI

The Youth Make a Change and Inspire

DSC_5627

Pendidikan adalah sebuah pondasi untuk membangun Negara yang memiliki kualitas untuk masa depan. Pendidikan merupakan hak setiap warga negara, namun masih ada beberapa dari mereka yang belum mendapatkan hak tersebut. Hingga saat ini, peluang terbesar untuk memperoleh akses pendidikan yang baik hanya anak orang kaya dan pintar. Pada kesempatan kali ini SEMA BSI Salemba 168 mengadakan seminar pendidikan dengan tema “The Youth Make a Change and Inspire”, Dengan tema tersebut diharapkan para kaum muda bisa mengispirasi dan membuat agen perubahan dalam hal pendidikan di Indonesia.

Acara yang dimulai pukul 10.30  pada sabtu (14/01) di aula BSI Salemba 22 dengan peserta mencapai kurang lebih 200, peserta seminar pendidikan ini salah satunya adalah ibu Eny Handayani Ningrum, beliau adalah seorang dosen dari Universitas Ibnu Khaldun Rawamangun, “saya senang dengan tema nya, karena saya melihat anak muda terutama mahasiswa untuk nilai sosialnya sangat kurang. Mungkin dengan adanyanya seminar pendidikan ini bisa mengispirasi mereka akan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia” ucapnya. Seminar ini menghadirkan 3 narasumber hebat  yang menginspirasi diantaranya Jemi Ngadiono sebagai  Founder 1000 guru , Ibu guru kembar  Sri Rossyati dan Sri Irianingsih selaku pelopor Sekolah Darurat Kartini, Asih Safitri selaku Ketua Senat 168, dan  menghadirkan moderator  Adzat Wiratma, SH.,M.Pd.

Acara yang di buka oleh host dan dilanjut oleh seorang moderator yang bernama Adzat Wiratma, SH.,M.Pd dia adalah seorang wartawan MNC Group ia mengatakan bahwa “indonesia harus bergerak untuk pendidikan yang lebih baik, untuk indonesia yang maju ,kita membutuhkan orang pintar yang berpendidikan, yang peduli  untuk membawa perubahan pendidikan yang lebih baik”.

Adapun sambutan pembukaan oleh masing-masing pembicara mulai dari Jemi Ngadiono “kurangnya tingkat profesionalitas dari guru untuk pendidikan sekolah terpencil yang ada di Indonesia”. Selain itu Asih Safitri juga menambahkan “sebagai mahasiswa sudah seharus nya untuk  kritis, peduli,berjiwa nasionalis dan bergerak untuk membawa perubahan pendidikan yang lebih baik”. Selain itu ibu Rossy mengatakan “merubah anak telantar menjadi lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya  juga harus mendapatkan kualitas pendidikan yang layak”

Dalam hal ini Senat mahasiswa salemba 168 menjadi salah satu pelopor pendidikan di indonesia dengan mengadakan kegiatan “ BINA SEKOLAH INDONESIA” mulai dari tahun 2014 sampai saat ini di jadikan kegiatan rutin setiap tahun

Mengutip pembicaraan dari ketua Senat Mahasiswa salemba 168 yaitu Asih Safitri “Jika Kita ingin Memperbaiki kualitas suatu bangsa maka kita harus mulai dari suatu hal yang kecil yaitu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, yakni mendidik untuk indonesia yang lebih berkualitas dalam pendidikan” tuturnya.

Jadi hal yang perlu diingat bahwa pendidikan di indonesia akan berkembang lebih baik ketika kita peduli terhadap sesama, peduli terhadap suatu hal yang kecil karna pepatah bilang tidak akan ada yang besar ketika tidak dimulai dari hal kecil. (Aff/Fzn/Mga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Majalahinspirasi.net adalah hasil karya dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Inspirasi BSI. Sekaligus sebagai pusat informasi Mahasiswa BSI.

Jalan Kayu Jati V No. 2, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220
Call: 08121947322
Email: info@majalahinspirasi.net